Pertama Kali Diving

First Time Diving

Entah sudah berapa kali travelling ke kota-kota dengan pantai exotic, baik dalam maupun luar negeri.  Namun, belum pernah sekalipun nyobain yang namanya diving.

Pengalaman diving saya yang pertama dilakukan di Pulau Payar Marine Park Langkawi, Malaysia 2 bulan lalu.  Bah macam mana pula, diving pertama kali di negeri orang.  Sudah bolak balik ke Pulau Bali dan Pulau Seribu, tak kulakukan diving itu. Menyesal kenal diving agak terlambat mengingat usia udah gak muda lagi, tapi gak tua juga sih :). But better late than never 😉

Ketika itu saya bersama dengan 4 orang teman (3 wanita, 1 pria). Teman-teman saya sudah pernah merasakan diving beberapa kali sebelumnya. Tapi semua teman saya belum mempunyai diving license. Jadinya kami didampingi oleh divemaster (DM) dengan perbandingan 1:2 (1 divemaster pegang dua orang). Nah ketika saya dan 1 teman saya (perempuan) mau mulai menyelam, saya panik karena baru pertama kali ngerasain bernapas dengan mulut melalui regulator.  Akhirnya saya ditinggal dulu di permukaan air oleh DM dan teman saya. DM menyuruh saya untuk berlatih bernapas dengan regulator dahulu sambil memegang tangga platform.

Sekembalinya DM saya ke permukaan, setelah menitipkan teman saya ke DM lainnya, DM saya mulai mengajak saya turun menyelam lagi.  Tapi saya masih belum siap juga karena takut. Hal-hal aneh membayangi pikiran saya. Setelah beberapa kali mengajak untuk turun ke dasar laut, DM saya sudah mulai agak kesal :). Akhirnya dia bilang begini: “The girls can do it, why can’t you?”.  Damn! Kalimat itu… menusuk jantung saya *halah.  Ya benar juga kata DM saya itu. Akhirnya hati saya terbakar.  Tanpa perlu DM saya mengajak lagi, saya sudah langsung bilang “ok, let’s go

Dan menyelam pun dimulai… tetap panik, saya bernapas dengan sangat cepat, namun dalam waktu singkat saya sudah lupa untuk bernapas *lebay :), karena pemandangan bawah laut ternyata sangat menakjubkan. I’m stunned. Singkat cerita, setelah jalan-jalan di dasar laut, saya kembali ke permukaan dimana teman-teman saya sudah menunggu saya di atas platform. Kerugian apa yang saya dapat karena tidak turun barengan?? Enggak dapet foto underwater!  Grrrr… kamera underwater saya dipegang oleh teman saya. Mereka pun puas foto-foto di dasar laut.

Dari situ, saya bertekad untuk melakukan diving lagi. Ternyata diving itu bikin ketagihan! Tidak lama setelah pulang dari Langkawi, saya mengambil diving license! Sementara teman-teman barengan saya belum punya license hehe.

Image

@Rezkito

Advertisements

One thought on “Pertama Kali Diving

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s